Tempat Tutorial Blogspot, SEO, HTML5, CSS3, Facebook, Twitter, Software, Game, Motivasi, Tips dan Trik.

Membuat permalink SEO Friendly

Permalink SEO

Permalink sangat baik dalam SEO halaman posting blog. Permalink akan mngindikasikan mengenai judul dan link artikel yang sedang dibaca oleh pengunjung. Permalink juga digunakan sebagai media untuk mempublikasi kepada pengunjung mengenai artikel yang dibaca.

Permalink adalah link permanen yang menuju halaman tertentu dari sumber artikel itu berada. Permalink sangat baik dalam yang membuat sebuah artikel yang berisi link murni dari halaman blog kita sendiri. Sehingga akan membuat halaman blog kita mempunyai nilai SEO yang lebih baik lagi. Selain itu, permalink juga sebagai internal link yang membantu indexing di search engine berdasarkan keyword yang tepat.

BERIKUT LANGKAH LANGKAHNYA


1.Login ke dashboard blogger anda, pilih Rancangan > Edit HTML
2.Tekan Ctrl+F
3.Cari kode ]]></b:skin> pada template anda.
4.Letakkan kode CSS dibawah ini diatas kode ]]></b:skin>.

.permalink-seofriendly

{border: 2px dashed #424242;

padding: 5px;

background: #fbfbef;-moz-border-radius:5px;}

.permalink-seofriendly a

{background:none;}

img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;}

img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;}

5.Kemudian cari kode <data:post.body/>. Letakkan kode permalink dibawah ini tepat dibawah kode <data:post.body/>. Jika template anda telah menggunakan fungsi Read More, maka letakkan kode permalink dibawah kode <data:post.body/> yang ke-2.

<div class='permalink-seofriendly' style='padding:5px 5px 5px 5px; overflow: auto; width: auto; height: auto; text-align: justify;'>

<small>Anda sedang membaca artikel tentang <strong><u><data:blog.pageName/></u></strong> dan anda bisa menemukan artikel <data:blog.pageName/> ini dengan url <strong><data:post.url/></strong>. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel <strong><data:blog.pageName/></strong> ini jika memang bermanfaat bagi anda atau teman-teman anda,namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya.</small></div>

6. Jika anda ingin membuat url postingan pada permalink menjadi link aktif, sobat dapat mengganti kode <data:post.url/> dengan kode <a expr:href='data:post.url'><data:post.url/></a>.
7. Silahkan melakukan modifikasi pada jenis style border atau background warna sesuai keinginan anda. Mencoba membuat dengan kreasi sendiri tentunya akan lebih memuaskan hasilnya.
8. Save/Simpan template anda.

Lihat hasilnya pada bagian bawah postingan
Semoga bermanfaat :D
Labels:

Post a Comment

Budayakan Berkomentar Kawan !!!!!!!
Tapi Ada Peraturannya :
- Jangan Nyepam
- Jangan Berkata Kasar
- Jangan Komentar Promosi

Trimakasih Atas perhatiannya ^_^

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget